Selasa, 08 Oktober 2013

Who am I ?


Gingsul

Siapa saya ?
Setelah kemarin dapat materi mengenai bimbingan di sd, dosen saya menyadarkan saya akan "siapa saya sebenarnya" apa yang ingin saya capai sebenarnya apa tujuan hidup saya dan apa yang saya ingin lakukan. Tetapi seblum saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lain terlebih dahulu saya harus bisa menjawab mengenai "siapa saya ?"...

Siapa saya ?
Saya seorang wanita yang berusia 20 tahun, dari keluarga yang biasa-biasa saja tidak bergelimangan harta, tetapi alhamdulillh berkecukupan. Saya dilahirkan dari sepasang ibu dan bapak yang biasa-biasa juga tidak ada yang istimewa dari latar belakang mereka, tetapi saya ingin membuat masa depan mereka istimewa aamiin. Saya memiliki 3 saudara kandung 2 orang laki-laki dan seorang wanita. Salah satu kaka saya memang ada yang ngeselin tapi seorang lagi sangat baik mereka bagaikan air dengan minyak. Sangat berbeda. Dan adik saya seorang wanita. Dia juga agak ngeselin tetapi meskipun begitu saya tetap sayang sama dia meskipun saya sering marah-marah sama dia tapi saya begitu karna demi kebaikan dia, saya ingin dia menjadi pribadi yang baik menjadi wanita yang baik. Itu saja tidak lebih.

Siapa saya ?
Saya sekarang duduk dibangku kuliah semester 5 semoga 3 semester lagi saya bisa memakai toga dan pamer dengan orang tua saya dan saudara-saudara saya aamiin. Saya orang yang tidak populer saya hanya mahasiswa biasa-biasa saja tidak ada istimewa-istimewanya. Tetapi saya menggeluti perkuliahan dengan semangat dengan bersungguh-sungguh, saya tidak mau jerih payah orang tua saya untuk menguliahkan saya sia-sia begitu saja hanya karna kebodohan saya. Saya memiliki masa lalu seperti tidak dihargai oleh teman-teman saya. Tapi tidak bisa saya ceritakan mungkin karna sifat saya yang kurang baik dengan orang, hmmm semoga mereka memaafkan saya. Tetapi dibalik itu saya memiliki teman-teman di masa lalu yang mampu menghargai saya dengan baik tetapi kebanyakan laki-laki. Hhhmmmm kadang suka rindu dengan mereka tetapi kalo saya nyatakan hal itu nanti ada yang cemburu *eh ahaha. Rindu saya ini saya kirim lewat doa ya buat kalian semoga kalian jadi orang yang sukses dan ingat akan allah. Aamiiin dan terima kasih sudah mau menjadi teman-teman saya dan menerima saya apa adanya dengan apa yang ada dalam diri saya. Semoga kalian di pertemukan dengan orang-orang yang baik aamiin :)

Siapa saya ?
Saya secara fisik yang paling mononjol adalah gingsul saya haha 2 buah gingsul di gigi bagian atas. Saya tinggi kurus, putih, berhijab, bisa dibilang kurang menarik, saya kategori cuek dengan penampilan dan tanggapan orang tentang saya, cuek dengan masalah-masalah orang ya karna saya fikir semua orang punya masalah. Saya itu otang yang mudah panik, ketika panik pikiran saya sulit untuk dikendalikan, akibat panik saya itu terkadang sifat-sifat jelek saya muncul seperti maunya marah-marah, ngomel-ngomel, kalo bicara suaranya terlalu keras. Sifat yang kurang baik sebenarnya, saya mencoba untuk mengurangi sifat saya tersebut tapi sulit. Hmmm semoga teman-teman saya bisa membantu saya mengurangi sifat saya itu. Saya juga terkadang grasak-grusuk, bisa dibilang slebor. Hmm banyak ya sifat yang ga baik saya hmmmm.... 
Jujur saya juga tipe orang yang pemilih, tetapi ketika saya sudah memilih saya hanya ingin itu dan tidak ingin yang lain, contoh seperti teman, tanpa orang sadar saya itu pemilih dalam berteman. Apa lagi dengan teman yang tidak mau saya ajak maju. Saya menurut orang lain mungkin gampang akrab dengan orang, itu memang benar, tetapi gampang akrab bukan berarti gampang percaya kan ?? Hehe saya tidak mudah percaya dengan orang lain. Kecuali memang orang-orang yang sudah saya kenal pribadinya memang dapat dipercaya. Meskipun saya tidak mudah percaya dengan orang lain bukan berarti saya menjelek-jelek kan dia di depan orang lain. Saya memang tidak mudah percaya dengan orang lain tetapi saya tidak ambil pusing dengan sifat-sifat orang lain. Itu urusan mereka. Tetapi jika ia teman dekat saya, saya berusaha meberitahu dia supaya dia menjadi lebih baik. Karna teman yang baik adalah teman yang bisa membuat temannya lebih baik. Hehe

Siapa saya ?
Saya sebenarnya orang yang tidak ingin terlalu menonjol dalam hal apapun dihadapan orang banyak cukup teman-teman dekat saya saja yang mengetahui nya. Saya tidak suka dilihat oleh orang banyak saya tidak suka jadi pusat perhatian bagi orang banyak. Saya bersemangat dalam hal yang memang ingin saya geluti tetapi tidak untuk dikenal oleh orang banyak. Contoh dalam hal kuliah, saya paham akan hal yang ditanyakan dosen saya tau, saya bisa menjawab. Tetapi saya tidak suka menjadi pusat perhatian dengan menjawab pertanyaan dosen tersebut. Saya lenih suka cukup saya sudah paham cukup saya tau ilmunya, cukup teman-teman saya saja yang tau. Dan cukup saya implikasikan untuk orang lain. Tidak untuk di publis bahwa saya tau akan hal itu. Saya hanya ingin menjadi orang yang lebih banyak mendengar, melihat dan berbuat. Tanpa harus banyak berbicara. Saya juuga kurang suka berdebat. Tetapi kadang dosen ada yang membiarkan mahasiswanya berdebat dengan maksud mengasah kemampuan kritisnya. Tetapi menurut saya bukan berdebat leih baik kita cari jawaban yang baik seperti apa dengan pedoman-pedoman yang ada. Berdebat hanya mementingkan keegoisan orang dan bagi orang-orang yang dikenal berdebat adalah kesempatan untuk mentenarkan diri. 

Siapa saya ?
Lanjut nanti yaaaaa..... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar